Minggu, 20 Desember 2009

Cara Gampang Bikin Kartu Nama

Ritual bertukar kartu nama bukan ritual asing, bukan? Tidak perlulah kita pesan kartu nama di percetakan ketika kita butuh kartu nama instan. Buat dan cetak saja sendiri. Lebih cepat prosesnya. Selain itu, Anda bisa menambahkan identitas yang bersifat pribadi di kartu nama Anda agar tampil beda dan lebih jreng.

Tidak perlu peranti khusus yang harus diunduh atau dii-nstal lagi untuk urusan bikin kartu nama pribadi. Kita pakai saja peranti yang sudah sering kita pakai untuk mengetik, yakni Microsoft Word.

Begini langkah-langkahnya:
1. Aktifkan aplikasi Word Anda dengan mengklik ikon Microsoft Word yang ada di menu [Start] > [Programs] > [Microsoft Office Word].
2. Untuk membuat kartu nama, klik menu [Tools] > [Letters and Mailings] > [Envelope and Labels] yang terdapat pada toolbars “Commands Menu”.
3. Setelah muncul jendela “Envelope and Labels”, klik pada tab [Labels] untuk mulai membuat data pada kartu nama Anda.
4. Tuliskan data Anda pada kotak teks di bawah label “Address” dan atur ukuran kartu nama Anda pada tombol “Options”.
5. Sebagai contoh tampak pada gambar bahwa kartu menggunakan tipe “Avery Standard 3612” untuk “Business Card”.
6. Lalu pada kotak [Print] beri tanda pada tombol radio [Full page of the same label] agar kartu nama Anda tercetak dalam satu lembar kertas ukuran A4.
7. Klik tombol [New Document] agar Anda dapat melihat bentuk dari kartu nama dalam bentuk satu lembar kertas ukuran A4. Biasanya, pada satu lembar A4 akan diperoleh 8 lembar kartu nama.
8. Setelah muncul kartu nama dalam satu lembar A4, Anda dapat memberikan gambar latar yang berbeda-beda untuk setiap kartu nama Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar